badge SERUAN KUBUR (PENGAJARAN DARI KUBURAN) | Ukhwah Asyifusyinen
Home » » SERUAN KUBUR (PENGAJARAN DARI KUBURAN)

SERUAN KUBUR (PENGAJARAN DARI KUBURAN)

Advertisement
SERUAN KUBUR


Setiap hari kubur menyeru manusia sebanyak lima kali, meskipun kita tidak dapat mendengar dengan pendengaran biasa, adapun lima seruan itu adalah sebagai berikut :






    1.      Aku rumah yang terpencil, maka kamu akan senang selalu dengan membaca Al-qur’an.
·         Kubur adalah tempat yang terpencil, dimana kita hanya sendiri di dalam liang yang gelap, maka barang siapa yang sering membaca Al-qur’an di dunia, maka amalan itulah yang akan menemaninya di tempat yang terpencil itu.

    2.      Aku rumah yang gelap, maka terangi aku dengan selalu shalat malam.
·         Gelap gulita tanpa cahaya, begitulah keadaan di dalam kubur, maka mereka yang shalat malam, berdiri di malam untuk beribadah (qiamul lail) maka kubur akan di terangi dengan amalan qiamul lail.

   3.      Aku adalah rumah yang di penuhi tanah dan debu, maka bawalah amalan shaleh yang menjadi hamparan.
·         Kubur adalah tempat dimana hanya di penuhi oleh tanah dan debu, maka barang siapa yang banyak beremal shaleh di dunia, maka ia akan mendapati kenikmatan tanpa tanah dan debu. Dalam dunia hanya ada tiga golongan manusia, shaleh, salah, dan salah saloeh,,,, berbahagialah mereka yang beramal shaleh di dunia dan akhirat kelak.

    4.      Aku rumah yang di penuhi ular berbisa, maka bawalah amalan basmallah sebagai penawarnya.
·         Di dalam kubur itu di penuhi dengan binatang berbica, ular, kalajengking, dan lain sebagainya, dan barang siapa yang mengamalkan basmallah di dunia, di semua pekerjaannya maka amalan basmallah itu akan menjadi penawar di saat kita di dalam kubur kelak.
  

    5.      Aku rumah pertanyaan mungkar  nangkir, maka perbanyaklah membaca
لااله الا الله محمد رسل الله " " Lailahaillallah Muhammadar Rasulullah, agar kamu dapat menjawabnya.
·         Pada saat jenazah telah di kubur, tiga langkah orang yang mengantar jenazah berlalu maka akan datang dua makhluk Allah yang di tugaskan untuk mengintrogasi manyat, maka barang siapa yang memperbanyak membaca kalimat tauhid dan kalimat rasul, maka ia akan bisa menjawab pertanyaan tarsebut.

Inilah 5 nasehat dari kubur  yang setiap hari kubur tidak pernah lelah mengingatkan manusia tentang keadaan di dalamnya, dan amalan apa yang harus di bawa agar kita selamat di alam kubur kelak. Semoga ini menjadi pelajaran untuk kita semua agar lebih giat memperbanyak berubudiyah kepada Allah S.W.T.


0 komentar:

Post a Comment

Ikuti Kami

notifikasi
close