badge WANITA SHALEHA MENJADI MAKHLUK LANGKA | Ukhwah Asyifusyinen
Home » » WANITA SHALEHA MENJADI MAKHLUK LANGKA

WANITA SHALEHA MENJADI MAKHLUK LANGKA

Advertisement
       
    Sejak berkembangnya zaman modern, pengenalan emansipasi wanita, keseteraan gender, serta banyaknya wanita yang ingin berkarir, membuat para laki-laki susah mendapatkan wanita yang shaleha untuk menjadi istrinya, sangat minim wanita sekarang ini yang mau hanya menjadi Ibu Rumah Tangga, yang pekerjaannya hanyalah mengkhadam suaminya. Sehingga banyak wanita berkarir sekarang melupakan jatinya sebagai istri, melupakan kewajibannya sebagai istri, sehingga mereka durhaka kepada suaminya, makanya dalam hadist di sebutkan bahwa penduduk neraka yang paling banyak adalah wanita.
            Jika ingin mencari wanita yang seperti Rubiah Al-Adawiyah, tentu tidak akan menemukannya lagi, bahkan wanita shaleha yang biasa-biasa saja susah menemukannya, hal ini telah di terangkan dalam permulaan kitab ianatut thalibin :

Al mar atu shalihatu fin nisai kal qhuramil a’sam
Wanita shaleha di antara wanita sekarang seperti
 mencari gagak yang putih dua sayap

            Pepatah ini telah jelas menyebutkan bahwa mencari wanita shaleha, di antara wanita sekarang ini seperti mencari gagak yang putih dua sayap. Jangankan yang putih sayap, yang hitam sayap saja susah di temukan sekarang ini. Beginilah tamsilan wanita shaleha untuk akhir zaman ini.
            Sebanarnya wanita shaleha merupakan perhiasan terindah di dunia ini, sebagimana dalam hadist di sebutkan :

الدنيا متاع وخيرمتاعهاالمرأةالصالحة (رواه مسلم)
Dunia itu perhiasan,dan sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang baik budi pekertinya (HR.Muslim)

            Namun kenyataannya wanita shaleha, menjadi makhluk langka zaman ini, jadi untuk semua laki-laki, jika ingin mencari istri, carilah mereka yang paham tentang agama, baik mereka yang menetap di dayah, pasantren, belajar di balai pengajian, ataupun majlis ta'lim. meskipun mereka bukan wanita shaleha tapi setidaknya mereke tau apa yang menjadi kewajiban mereka sebagai seorang istri.

Resahnya dunia tanpa wanita shaleha.


0 komentar:

Post a Comment

Ikuti Kami

notifikasi
close