badge NIKAH MUDA, 4 ALASAN (BESAR) | Ukhwah Asyifusyinen
Home » , » NIKAH MUDA, 4 ALASAN (BESAR)

NIKAH MUDA, 4 ALASAN (BESAR)

Advertisement
Dalam konteks kehidupan, tentunya nikah muda bukanlah persoalan yang canggung lagi, sebenarnya ada banya alasan kenapa menikah muda itu menjadi pilihan yang baik, di sini saya akan menyebutkan 4 alasan kenapa anda harus menikah muda !

Secara garis besar, ada 4 alasan kenapa harus “Nikah Muda” :

          1.      Efektifitas
          2.      Biologis
          3.      Sosiologis
          4.      Ekonomis





v  Efektifitas
Secara efektifitas, menikah muda merupakan sebuah pilihan yang sangan efektif, kenapa menikah muda sangat efektif ? supaya saat tua tidak perlu menikah lagi, karena sudah menikah saat muda, sedangkan menikah tua itu tidak bisa membuat anda menikah di saat muda ! mengerti ? masak itu saja tidak mengerti !

v  Biologis
Sedangkan dari segi biologis, kita sama-sama tahu bahwa pada umur -+50 th wanita itu akan mengalami masa menopause, di mana wanita tidak bisa lagi bereproduksi, jadi pertimbangan seperti ini, makanya wanita lebih baik menikah muda yaitu menikah pada saat dia masih muda, dan saat dia melahirkanpun, bayinya juga masih bayi, tidak tua.

v  Sosiologis
Menikah tentunya kita membutuhkan banyak keluarga dan kawan untuk mendampingi pernikahan kita, maka dari itu kenapa harus nikah muda ? karena jika kita nikah muda tentunya yang mendampingi kita banyak, sebab kawan-kawan kita masih muda, kalau kita menikah tua itu teman-teman kita pada mati, jadi tidak ada yang menemani, kebayangkan kelebihan menikah muda !


v  Ekonomis
Dari sisi ekonomis, pastinya menikah muda adalah pilihan yang bijak, karena pada saat muda kita masih punya nilai ekonomis, sedangkan saat tua kita tidak lagi mempunyai nilai ekonomis karena kita di tuntut untuk mempunyai nilai agamis, hampir mati, dan sudah sepatutnya saat tua kita menjadi orang tua, bukan lagi menikah.


Jadi, itinya menikah itu membawa berkah, bukan perkara siapa cepat, tapi ini perkara siapa yang akan bertahan, dan berlama-lama dalam ikatan, yang pasti jangan menikah karena tuntutan  orang tua, karena saat orang tua kita menikah kita tidak pernah menuntut mereka, tapi menikahlah karena tuntutan kasih sayang dan cinta !
Di era modernisasi sekarang, menikah muda adalah pilihan mutlak, sebab era pacaran menuntut banyak hal, di perbudak nafsu, cinta hanya nafsu yang di siasati, banyak anak muda yang hanya “kawin” tanpa “menikah”. Memang benar menikah itu butuh alasan, sedangkan kawin hanya butuh alas, lalu selesaikan ! maka dari itu kawin lebih menjadi pilihan pelampiasan.


Aku mencintaimu, karena itulah aku tidak pernah selesai mendoakanmu !
Karena “mencintai” itu kata kerja dan “dicintai” itu kata sifat, sedang “Cinta” bukanlah kata benda, tapi kata hati, sebab itulah cinta tak pernah membunuh dan menyakiti !!
Segeralah lari ke dadaku, selalu ada peluk sejuk untukmu, jika cintamu sejati, bukan sepuhan, tetap masih ada kemungkinan aku pergi meninggalkan & menanggalkan kenangan, tp aku bersumpah akan me_-NUNGGALKANkan dirimu dalam hati & ingatan !!!

NOTE : Jangan anggap ini semua benar, karena belum tentu ini salah !

2 komentar:

Post a Comment

Ikuti Kami

notifikasi
close