-->

Berita Sosial - Cara Cek Online Penerima Bansos BST Sebesar Rp.500 Ribu Per KK Non PKH

 


 

 

Pemerintah melalui kementerian sosial kembali menyalurkan dana Bantuan Lansung Tunai (BLT) Yaitu Berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), BPNT, Dan Bantuan sosial sejumlah Rp.500 rb per KK yang Non PKH. Pencairan bansos Rp.500 ribu sudah pernah sekali disalurkan, jika keluarga anda belum mendapatkan bantuan sosial tersebut bisa langsung cek di website resmi kemensos yaitu melalui cekbansos.siks.kemensos.go.id atau melalui aplikasi SIKS-Dataku yang bisa diunduh di smartphone anda.

 

Tujuan dari penyaluran dana bantuan tersebut adalah untuk meningkat daya beli masyarakat daat pendemi seperti ini sehingga perekonomian tetap berjaan dengan baik. Dan bantuan ini dikhususkan untuk keluarga yang belum pernah menerima bansos PKH atau bansos lainnya. Dengan diberikan bantuan bansos tersebut, pemerintah berharap dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi seperti yang terkena PHK.

Dari data kemensos ada total 9 juta keluarga yang mendapatkan manfaat bansos rp.500 ribu tersebut. Lalu bagaiman cara cek agar kita tahu bahwa keluarga kita mendapat bantuan sosial rp.500 ribu atau tidak. Maka langsung bisa segera cek di web resmi kemensos sebagai berikut :

      1.     Buka link cekbansos.siks.kemensos.go.id

      2.     Pilih kartu identitas yang kita miliki

      3.     Jika anda memilih kartu identitas KTP, maka masukkan No Nik

      4.     Lalu masukkan No Nik anda pada kolom ID

      5.     Tulis nama Anda pada kolom ART, nama sesuai KTP

      6.     Msukkan koda Captcha atau kode verifikasi

      7.     Lalu klik tombol cari

 

Lalu system akan mencocokkan ID dan nama yang telah diimput dan kemudian membandingkan dengan nama yang sudah ada didalam database, jika nama anda dalam database tersebut maka akan keluar pemberitahuan bahwa nama anda ada dalam penerima bantuan sosial tersebut.

1 Response to "Berita Sosial - Cara Cek Online Penerima Bansos BST Sebesar Rp.500 Ribu Per KK Non PKH"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel